Recent Posts

    Memasukan OPL ( OPen PS2 Loader )

    umum kita sebut dengan open ps2 loader adalah aplikasi berformat elf yang digunakan untuk main game ps2 melalui hardisk,flashdisk,bahkan jaringan. opl bisa dianggap sebagai pengganti hdloader yang hanya dapat booting game dari hardisk,sekarang mayoritas tempat rental game menggunakan opl. dikarenakan opl mudah penggunaanya , serta satu kelebihan yang paling hebat yaitu dengan adanya "virtual memory card" disingkat VMC, yaitu memainkan game tanpa menggunakan kartu memorycard asli,namun dengan memory hardisk,flashdisk dan sebagainya.

     bahan :

    open ps2 loader download di sini

     Untuk bisa memainkan game langsung sobat perlu OPL (open ps2 loader ) sebagai media memainkan game pada hardisk external 

    cara memasukan OPL : 

    1.sekarang extact open ps2 loader yang didownload tadi dan masukan dalam flashdisk atau harddisk sobat

    2.cari file open ps2 loader yang telah sobat extract terlebih dahulu bila sudah ketemu copy atau cut file open ps2 loader.ELF ke memory card ps2 dengan menggunakan bantuan ulaunch , lebih mudahnya tekan R1 pilih copy pada file open ps2 loader.elf setelah tercopy tekan segitiga dan masuk ke folder MC0:



     3.Setelah masuk ke MC0: sobat harus membuat folder BOOT tekan R1 pilih new dir dan buat folder boot di memorycard sobat inggat penulisan harus menggunakan huruf besar semua atau kapital ,setelah sobat selesai membuat folder boot pastekan file open ps2 loader.elf tadi kedalam folder BOOT, sampai di sini harusnya sobat sudah bisa memainkan game melalui hardisk external tanpa memasang modchip modbo atau matix pada corsole ps2 sobat

     Lanjut ke install game OPL

    -------------------------------------------------------------------------------------

    walaupun dibilang cukup bagus opl juga memiliki kelemahan, yaitu

    1. lambat meloading game berat seperti black,nfs mostwanted, atau game dengan grafis tingkat tinggi.
    2. dapat merusak flashdrive,dikarenakan format pada media diperlukan sebelum memasukan game. dan jika saja flashdisk bergerak atau tak sengaja tersentuh saat opl sedang membaca game, kemungkinan besar flashdisk akan rusak karena bad sector ,ataupun corrupt pada sektor tertentu.
    3.file game harus benar benar tidak terpecah, jadi defrag diperlukan sebelum di mainkan.

    0 Response to "Memasukan OPL ( OPen PS2 Loader )"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel